Babinsa Ancol Bersama Tripilar Woro-Woro Malam Hari, Ajak Warga Tidak Takut Vaksin Dan Disiplin Prokes

Jakarta Utara. Rencana Pemerintah akan kembali memperpanjang pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro karena dinilai efektif untuk menekan angka penularan kasus Covid-19, meskipun skala (penularan) menurun namun Pemerintah menghendaki positive rate serendah mungkin.

Penegakan disiplin berupa Operasi Yustisi maupun tertib masker sudah dilakukan oleh Tripilar guna memutus mata rantai Covid-19 namun masih mendapatkan warga yang abai terhadap protokol kesehatan dan warga yang takut dengan program vaksinasi oleh Pemerintah.

Dari hasil evaluasi tersebut Babinsa Ancol Koramil-02/Penjaringan Sertu Harto bersama Tripilar melakukan kegiatan publik speaking atau woro-woro pada malam hari kepada warga RW 04 Kp. Muka Kel Ancol Kec. Pademangan Jakarta Utara, Jumat malam (20/3/2021).

Menurut Danramil-02/Penjaringan Mayor Inf Steven Surbakti kegiatan woro-woro yang dilakukan Babinsanya bersama Tripilar dinilai sangat efektif untuk mengajak masyarakat binaan selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan 5 M dan tidak takut untuk ikut vaksinasi.

Saat malam hari warga sudah tidak beraktifitas di kantor maupun tempat kerja, sehingga sosialisasi secara langsung seperti ini dapat maksimal, ujarnya.

“Babinsa kami bersama unsur Tripilar dan elemen masyarakat akan terus melaksanakan himbauan dengan cara woro-woro, ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada warga masyarakat demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 agar pandemi segera berakhir,” pungkas Steven.

Lurah Ancol Bapak Rusmin Msc menyambut baik kegiatan tersebut,” apa yang menjadi gagasan Babinsa demi terbebasnya warga kami dari Covid-19 akan terus dilakukan unsur Tripilar bersama dengan elemen masyarakat baik siang maupun malam hari, kita harus optimis Pandemi segera berakhir dan warga harus disiplin menjalankan prokes dan tidak takut di vaksin,” tegasnya.
Sumber Kodim 0502/JU