Polsek Katingan Hilir Gandeng Mahasiswa Sosialisasikan Bahaya dan Sanksi Karhutla

CriminalNews.net- Polres Katingan – Bhabinkamtibmas Kelurahan Kasongan Lama Polsek Katingan Hilir Bripka Gatot Aji mensosialisasikan maklumat Kapolda Kalteng Nomor 01 tahun 2021 tanggal 24 Februari 2021 tentang sanksi pidana terhadap pembakaran hutan dan lahan di wilayah Kalimantan Tengah.

Kegiatan sosialisasi kali ini terlihat berbeda karena Bripka Gatot menggandeng mahasiswa Universitas Palangkaraya yang sedang melaksanakan KKN untuk berpartisipasi memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya karhutla dan sanksi pidananya. Selasa (23/03/2021) Pagi

“Kebetulan di Kelurahan Kasongan Lama ada mahasiswa KKN, jadi saya ajak untuk turun ke lapangan agar mereka bisa bersosialisasi dengan baik ke masyarakat karena kedepannya mereka akan menjadi pelayan bagi masyarakat. Selain itu juga untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam berkomunikasi dan beradaptasi dengan lingkungan baru”, jelas Bripka Gatot,

Sementara itu, Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Katingan Hilir Iptu Eko Priono, S.H.,M.H saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan tersebut mengacu pada program dari mahasiswa KKN itu sendiri dan sudah mendapatkan izin dari Lurah Kasongan Lama.

“Selain mengedukasi masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan karena dampaknya yang sangat merugikan dan sanksi pidana yang berat, kegiatan tersebut juga untu mengedukasi mahasiswa itu sendiri agar mempunya skill jika nanti sudah menjadi sarjana”, ungkap Kapolsek.(4b-dkk)