Kapolres Katingan Hadiri Apel Siaga Karhutla

Criminalnews.kalteng – Polres Katingan – Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H., menghadiri apel kesiapsiagaan menghadapi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kabupaten Katingan. Kegiatan apel ini dipimpin oleh Bupati Katingan Sakariyas dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Katingan Hilir, Katingan, Kamis (1/4/2021) pagi.

Dalam amanatnya Bupati Katingan menyampaikan utamakan upaya pencegahan dini, selalu monitoring dan pengawasan sampai level bawah dengan melibatkan Babinsa, Bhanbinkamtibmas, kepala desa , satgas Kebencanaan di Desa serta berkerjasama dengan berbagai kalangan swasta dalam penanganan dan mencegah Karhutla.

“hari ini kita laksanakan apel di tiap Kecamatan, berdasarkan BMKG diperkirakan bahwa akan terjadi kemarau pada bulan Mei 2021 mendatang. Untuk itu, semua pihak dapat berkerjasama dan mengantisipasinya apabila terjadi karhutla,” jelasnya.

Ia berharap, melalui apel kesiapsiagaan karhutla ini, semua komponen termasuk masyarakat harus siap dalam menghadapi karhutla pada musim kemarau mendatang.

Diakhir kegiatan diserahkan secara simbolis bantuan alat pemadam api oleh Bupati, Kapolres dan Pabung Kodim 1015 Sampit,berupa kendaraan roda tiga lengkap dengan peralatan pemadam kebakaran kepada Kelurahan Kasongan Lama, Desa Talian Kereng dan Desa Hampalit. (di/4b)