Kota Cantik diguyur Hujan Debit Air Semakin Meningkat

CriminalNews.net- PALANGKA RAYA, dalam Sepekan ini kota yang dijuluki, Kota Cantik diguyur hujan, khususnya Mandawai (1). Ujung gang Permata indah (1).RT- 06- 04- Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka, Raya harus bersiap diri, pasalnya banjir langganan Tahunan ini kiriman dari sungai Rungan dan Kahayan, sudah mulai menggenangi dibeberapa titik jalan dan pemukiman Warga di Jalan Mendawai (1). Ujung dan sekitarnya, Jumat Jam. 7.30.Wib. Pagi, (2/4/21).

” Saat Tim Media, CriminalNews.net Melakukan Pemantauan Langsung Kelapangan, hari ini, ruas jalan Mendawai 1 ujung dan jalan Anoi, mulai digenangi air, dibeberapa titik pemukiman penduduk tinggi debit air sudah ada yang mencapai betis orang dewasa, dan banyak kendaraan roda dua yang mogok ketika melintas di jalan Anoi menuju arah komplek Sosial.

Salah seorang warga jalan Mendawai, Udin mengatakan,”Ini adalah banjir kiriman, dan memang rutin terjadi setiap tahunnya, apalagi kalau hujan terus di daerah hulu sehingga menyebabkan luapan air dari anak sungai yang berada di kawasan Mendawai,” ujarnya yang sudah puluhan tahun mendiami kawasan jalan Mendawai.

Sementara itu Ketua RT VI, Budiyansyah menjelaskan “ Air sudah beberapa hari ini mulai naik dan hari ini ketinggian air di jalan mencapai antara 30 cm sampai 50 cm, sehingga bagi pengendara motor terpaksa mengambil jalan lain agar motornya tidak mogok, sementara beberapa rumah warga sudah mulai di genangi air” Pungkasnya. ( 4b-dkk).