Pasca Aksi Teror di Mabes Polri, Jajaran Polres Katingan Gelar Apel Siaga

Criminalnews.kalteng– Polres Katingan – Pasca terjadinya aksi teror di Mabes (Markas Besar) Polri rabu (31/03) kemarin yang dilakukan oleh orang tak dikenal, dalam hal tersebut Kapolda Kalteng mengintruksikan jajarannya menggelar apel siaga, seperti halnya dilakukan Polres Katingan, Kamis (01/04/2021) pagi.

Apel gelar pasukan dipimpin Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H., diwakilkan Wakapolres Kompol Hemat Siburian, S.H., diikuti oleh para Pejabat Utama, Perwira dan personel Polres.

Dalam sambutannya mengungkapkan, seperti yang telah diketahui bahwa ada situasi yang mulai meningkat terkait aksi terorisme di Indonesia, oleh karena itu untuk meningkatkan kewaspadaan sesuai perintah Kapolda Kalteng untuk melaksanakan apel gelar pasukan dan meniingkatkan kewaspadaan baik secara pribadi maupun di satuan kerja, mulai dari tingkat Polda sampai Pospol (Pos Polisi).

“perketat jaga mako, laksanakan piket jaga sesuai dengan SOP (Standart Operasional Prosedur), setiap anggota yang melaksanakan tugas diluar kesatuan seperti patroli diharapkan untuk body system sehingga dapat saling melindungi,” pungkasnya.

“Dengan adanya kejadian teror di daerah lain kita tidak boleh under estimate, waspada dan jangan lengah tetap laksanakan tugas seperti biasa, semoga Tuhan Yang Maha Esa melidungi kita semua,” tutupnya. (di/4b)