Hadiri Hajatan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kasongan Lama Sampaikan Pentingnya Prokes

Criminalnews.kalteng – Polres Katingan – Hadirnya Polri di tengah – tengah masyarakat tentu menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri bagi masyarakat, khususnya masyarakat yang melaksanakan hajatan.

Senada dengan apa yang dilakukan oleh Bripka Gatot Aji Bhabinkamtibmas Kelurahan Kasongan Lama, Polsek Katingan Hilir yang menghadiri hajatan syukuran di salah satu rumah warga binannya. Kehadiran Bripka Gatot tersebut tak sekedar untuk menghadiri undangan, Ia juga mengimbau agar seluruh tamu undangan menerapkan protokol kesehatan. Senin (5/4/2021) Siang.

Tak tanggung – tanggung, dalam menyampaikan sosialisasi Ia naik ke atas panggung bersama dengan pemilik hajatan untuk bersama – sama mengimbau seluruh tamu yang hadir agar tidak lupa dengan pentingnya 3M.

“Protokol kesehatan itu umumnya terdiri dari 3M yakni menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan. Kepada seluruh tamu undangan yang hadir sebelum memasuki tempat acara agar terlebih dahulu mencuci tangan di tempat yang telah disediakan oleh tuan rumah, kemudian duduk di kursi yang jaraknya juga sudah diatur sesuai prokes, dan wajib untuk menggunakan masker”, imbau Bripka Gatot.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Katingan Hilir Iptu Eko Priono, S.H., M.H mengatakan kegiat tersebut di lakukan sebagai bentuk kepedulian sosial dan empati bhabinkamtibmas dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dlm melaksanakan aktifitas sehingga terhindar dari tertularnya Covid-19.

“Dimana pun bhabinkamtibmas berada diharapkan selalu memberikan imbauan kepada masyarakat baik imbuan kamtibmas juga mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus Corona yang saat ini masih menjadi pandemi sehingga keamanan masyarakat tetap kondusif”, kata Kapolsek.(isn/4b)