Patroli Malam, Petugas Gabungan Ingatkan Warga Patuhi Prokes

Criminalnews.net – Polres Katingan – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dalam upaya mencegah penularan atau penyebaran dari wabah virus Covid-19 Polri tak pernah merasa bosan dan lelah untuk selalu mengingatkan masyarakat untuk tetap memakai masker saat berada di luar rumah.

Seperti halnya pada saat pelaksanaan patroli malam yang dilakukan secara masif oleh tim gabungan terdiri dari TNI-Polri dan Satpol PP dengan menyasar cafe dan tempat – tempat ramai guna mengingatkan warga untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Aipda Noor Hendra yang tergabung dalam kegiatan tersebut mengatakan penerapan protokol kesehatan menjadi kunci utama untuk menekan potensi penularan Covid – 19 dalam segala aspek kehidupan. Ia bersama tim gabungan dengan tegas menegur masyarakat yang tidak menggunakan masker dan dengan humanis memerintahkan agar menjaga jarak pada saat berada di cafe.

“Faktor yang menyebabkan penularan Covid 19 masih sangat tinggi karena warga telah abai terhadap protokol kesehatan. Abai terhadap protokol itu dampaknya bisa terjadi penularan”, kata Aipda Noor Hendra saat ditemui usai kegiatan.

Sementara itu saat dikonfirmasi Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Katingan Hilir Iptu Eko Priono, S.H., M.H menjelaskan bahwa Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo telah mengeluarkan instruksi Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 untuk itu Polri akan terus melakukan sosialisasi kepada warga supaya warga dapat mematuhi dan juga melaksanakan protokol kesehatan secara ketat. Senin (12/4/2021) Siang

“Kami sangat berharap masyarakat dapat memperhatikan resiko terjadinya penularan, seperti mengurangi atau menghidari pertemuan dalam jumlah banyak dan membatasi kehadiran massa serta selalu menerapkan protokoler kesehatan dalam berbagai aspek kehidupan”, terang Kapolsek.(isn/Dkk)