Saat Jum’at Keliling Kapolres Kotim Di Masjid Nurul Jihad, Mako Kipan A Yonif Raider 631/Antang

Criminalnews.net – Kotim (23/04/2021) – Kegiatan Jum’at Keliling Kapolres Kotim jajaran Polda Kalteng, kali ini dilaksanakan di Masjid Nurul Jihad Komplek Asrama Ksatrian Kompi Senapan A Yonif Raider 631/Antang, Jalan Tjilik Riwut Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Sebagai wujud Sinergitas TNI-Polri, Kapolres Kotim AKBP. Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si yang didampingi oleh Wakapolres Kotim KOMPOL. Abdul Aziz Septiadi, S.H, S.I,K, M.H., Kasat Lantas, Kasat Samapta dan Kasi Propam Polres Kotim, bersilaturahmi Kepada Anggota TNI yang disambut langsung oleh Danki Senapan A Yonif Raider 631/Antang LETTU.INF. Andry Suwiyatmojo.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Kotim seperti biasa dalam kegiatan Jum’at Kelilingnya, bertugas sebagai Khotib dalam Ibadah Sholat Jum’at.

Dalam Khotbah Jum’at Kapolres Kotim AKBP. Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si sebagai Khotib menyampaikan dalam bulan suci Ramadhan bisa dijadikan sebagai moment untuk meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan, sebagai Aparatur Negara yang sehari-harinya berkewajiban untuk bekerja mengabdi ditengah masyarakat, tidak ada alasan untuk meninggalkan Puasa, sebab Ibadah Puasa Ramadan hukumnya adalah wajib.

Setelah terbentuknya kekuatan pada Individu Abdi Negara yang juga kuat dalam menjalankan Ibadah Agamanya, selanjutnya tidak kalah penting bagi kita adalah membangun kekuatan dalam membina Keluarga, sebagai Imam binalah Keluarga dengan pendidikan Agama agar semua bisa berakhlakul Karimah, kuat benteng Imannya sehingga tidak mudah tergoda atau terjerumus kepada hal yang negatif.(Hums-Spt/sam)

(Red.4b)