Malam Hari, Polsek Katingan Hilir Bersama Stakeholder Gelar Operasi Yustisi

Criminalnews.net – Polda Kalteng – Polres Katingan – Operasi yustisi dalam rangka pendisiplinan dan penegakkan protokol kesehatan terus dilaksanakan oleh Polsek Katingan Hilir, TNI dan Satpol PP baik siang maupun malam hari.

Covid-19 yang masih terus mewabah hingga saat ini membuat petugas harus terus berupaya memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk tetap mamatuhi protokol kesehatan. Seperti pada hari ini, tim gabungan terlihat melaksanakan operasi yustisi dengan menyasar cafe – cafe dan rumah makan di Kasongan dan sekitarnya yang biasanya ramai dikunjungi pada malam hari.. Minggu (25/4/2021) Malam.

Selanjutnya petugas gabungan memberikan sosialiasi dan imbauan kepada masyarakat agar tidak lupa menerapkan protokol kesehatan seperti wajib menggunakan masker, menjaga jarak apalagi di cafe – cafe dan rumah makan banyak dikunjungi oleh pelanggan lain dan tidak lupa mencuci tangan terlebih dahuli sebelum memegang makanan dan saat kembali kerumah.

Saat dikonfirmasi Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Katingan Hilir Iptu Eko Priono, S.H., M.H mengatakan operasi yustisi secara humanis dan persuasif digelar untuk mengingatkan dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan dalam mencegah Covid-19

“Kami selalu memberikan imbauan kepada masyarakat tentang 3M atau memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak agar disiplin akan protokol kesehatan. Sehingga terhindar dari Covid-19, dan kalau ada warga yang tidak memakai masker, petugas di lapangan juga bagikan masker. Jika penggunaan masker dilakukan dengan baik dan benar, maka si pemakai maupun yang ada disekitar kita akan merasakan dan menikmati manfaatannya. Pengoptimalan penggunaan, dan fungsi masker adalah mampu menjaga si pengguna dari penularan virus yang mewabah saat ini”, jelas Kapolsek.(isn)

(Red.4b)