Antisipasi Karhutla, Brigpol Johnfri Bersama Perangkat Desa Cek Embung Air

Criminalnews.net – Polda Kalteng – Polres Katingan – Pencegahan kebakaran hutan dan lahan di wilkum Polsek Katingan Hilir terus dilakukan oleh pihak kepolisian, salah satunya dengan melakukan pengecekkan embung air seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Banut Kalanaman Brigpol Johnfri. Kamis (29/4/2021) Siang

Bersama dengan perangkat desa Banut Kalanaman, Brigpol Johnfri mengunjungi beberapa tempat embung air sebagai langkah antisipasi apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan. Dari hasil pengecekkan semua lokasi embung air tersebut dapat dijangkau dan digunakan untuk pemadaman jika terjadi karhutla.

“Pengecekan embung bertujuan untuk mengetahui persediaan air di desa binaan. Apa lagi di saat musim kemarau sangat sulit untuk mendapatkan sumber air. Patut disyukurinkarena beberapa embung yang ada saat ini masih terjaga dan persedian air masih ada untuk menanggulangi apa bila terjadi kebakaran lahan”, kata Brigpol Johnfri

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Katingan Hilit Iptu Eko Priono, S.H., M.H saat dikonfirmasi mengatakan untuk mengantisipasi karhutla pihaknya terus mengintensifkan patroli desa. Patroli ini rutin agar sedini mungkin karhutla dapat di cegah, selain itu terus dilakukan upaya kampanye dan imbauan kepada masyarakat.

“Semoga dengan pencegahan yang dilakukan sejak dini khususnya di Kecamatan Katingan Hilir, dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan, kebun dan lahan yang berdampak kepada kabut asap yang mana akan mempengaruhi situasi dan kondisi masyarakat”, kata Kapolsek.(isn)

(Red.4b)