Kapolsek bersama Muspika Rakumpit Gelar Rapat Bahas Mitigasi Covid-19 dan Antisipasi Karhutla

Criminalnews.net – Polresta Palangka Raya – Unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Rakumpit menggelar rapat membahas situasi kamtibmas dan bebagai isu strategis di wilayahnya, Jumat (30/4/2021) siang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para Unsur Muspika, yakni Kapolsek Rakumpit, Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng, Iptu Waryoto, S.H., M.M., Camat Rakumpit, William, S.E., Perwakilan Danramil 1016/02, serta berbagai unsur masyarakat lainnya.

Dalam rapat tersebut, salah satu pembahasan berkaitan dengan upaya mitigasi dan menjaga Kecamatan Rakumpit dari resiko penyebaran Covid-19, yakni dengan pembangunan Posko PPKM skala mikro di tingkat RT maupun RW.

“Perencanaannya sedang digagas, yakni pembahasan pemberlakukan PPKM Mikro di wilayah Kelurahan Petuk Bukit, Kelurahan Pager dan Kelurahan Petuk Barunai, pada skala RT maupun RT yang dinilai memiliki kerawanan Covid-19,” ungkap Kapolsek.

Selain hal tersebut, Waryoto juga mengarahkan pembahasan pada upaya antisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di kawasan Kecamatan Rakumpit, mengingat saat ini iklim sedang memasuki peralihan ke musim kemarau.

“Selain Covid-19, kita juga harus berjuang mencegah terjadinya karhutla di kawasan Kecamatan Rakumpit, dengan adanya koordinasi dan tujuan yang selaras kita pasti bisa mewujudkannya, demi masyarakat Kota Palangka Raya khususnya Kecamatan Rakumpit,” tegas Waryoto. (pm)

(Red.4b)