Personil Polsek Pahandut bersama Satgas Mandiri Covid-19 Pasar Besar Laksanakan Ops Pendisiplinan

Criminalnews.net – Polresta Palangka Raya – Langkah preventif dalam rangka menekan penyebaran covid-19, Personil Polsek Pahandut bersama Satgas Mandiri Covid-19 Pasar Besar Laksanakan ops pendisiplinan di seputaran Pasar Besar Kel. Pahandut Kec. Pahandut Kota Palangka Raya, Sabtu (1/05/2021) pagi.

Kapolsek Pahandut AKP Erwin Togar Haasian,S.H.,S.I.K.,M.H., mengatakan dalam Ops pendisiplinan yang kami laskanakan hari ini berupa kegiatan sosialisasi dan himbauan peningkatan disiplin dan protokol kesehatan, implementasi dari instruksi presiden (inpres) nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian covid-19, guna mendisiplinkan masyarakat kota palangka raya khususnya warga masyarakat pasar besar dalam menghadapi adaptasi kebiasan baru di tengah pandemi covid-19.

“Kegiatan sosialisasi ini selain memberikan imbaun kepada masyarakat pasar besar (pengunjung dan pedagang) agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah yaitu 5M (selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan & mengurangi mobilitas), kegiatan sosialisasi ini juga menggunakan media papan portable ,”ujarnya saat diwawancara.

Terkait tujuan sosialisasi tersebut, Kapolsek Pahandut menjelaskan bahwa Sosialisasi ini merupakan bentuk kepedulian Polri dalam memutuskan rantai penyebaran Covid-19 serta menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan ditengah pandemi ini. (Tlt)

(Red.4b)