Tim Mitigasi Covid-19 Polresta Palangka Raya Blusukan di Pasar Besar Imbau Masyarakat Disiplin Prokes

Criminalnews.net – Polresta Palangka Raya – Turut membantu upaya Satgas Penanganan Covid-19, Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng membentuk Tim Mitigasi guna membantu upaya penanggulangan Covid-19 di wilayahnya.

Selaras dengan upaya penanggulangan wabah Covid-19, tim yang dipimpin oleh Kasatresnarkoba, Kompol Asep Deni Kusmaya, S.H. selaku perwira pengendali menyambangi masyarakat yang berada di komplek Pasar Besar Jalan Ahmad YAni, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sabtu (1/5/2021) sore.

Di sana, petugas menyampaikan sosialsiasi dan edukasi akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan sebagai bentuk adaptasi kebiasaan baru di tengah wabah Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini.

“Lindungi diri dan keluarga anda di rumah dari resiko penularan Virus Corona yang kita ketahui bersama sangat mudah menular dan amat berbahaya, yakni dengan menggunakan masker, menjaga jarak fisik dan mencuci tangan,” ucap Asep.

Selain itu, petugas juga mengingatkan masyarakat agar tidak berkerumun dan mengimbau agar tidak melakukan mudik lebaran di Bulan Ramadhan tahun ini, guna menghindari terjadinya mobilitas penyebaran Covid-19 di Kota Palangka Raya.

“Marilah kita bersama-sama berjuang menanggulangi penyebaran Wabah Covid-19 di Kota Palangka Raya yang melanda hingga saat ini, dengan disiplin mematuhi serta menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari,” pungkasnya. (pm)

(Red.4b)