Cegah Kriminalitas di Malam Hari, Aipda Karuhei Dialogis Dengan Security Bank

Criminalnews.net – Polda Kalteng – Polres Katingan – Malam hari merupakan waktu yang rawan terjadinya gangguan kamtibmas di objek-objek vital seperti Bank ataupun mesin ATM yang berada di teras bank. Untuk mencegah hal seperti itu terjadi anggota Polsek Katingan Hilir jajaran Polres Katingan rutin melaksanakan patroli terutama pada malam hari.

Kali ini kegiatan patroi malam dipimpin oleh Aipda Karuhei yang menyambangi beberapa mesin atm di bank yang berada di Kasongan dan sekitarnya. Selain berpatroli Ia juga melakukan dialogis dengan petugas satuan pengamanan yang bertugas pada malam hari itu sambil menyampaikan pesan pesan kamtibmas.

“Pada saat dialogis kami imbau kepada security yang bertugas agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan kami sampaikan pesan – pesan kamtibmas dengan harapan melalui kegiatan patroli dialogis rutin ini dapat meminimalisir dan mencegah gangguan Kamtibmas pada malam hari khususnya di kawasan perbankan”, jelas Aipda Karuhei saat dikonfirmasi keesokan harinya. Sabtu (8/05/2021) Pagi

Sementara itu ditempat terpisah Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Katingan Hilir Iptu Eko Priono, S.H., M.H saat dikonfirmasi menuturkan bahwa kegiatan patroli khususnya di perbankan rutin dilakukan khususnya pada malam hari terutama pada Bank yang terdapat mesin ATMnya. Hal ini dilakukan karena bank dengan mesin ATM dianggap rawan terjadinya kriminalitas apalagi yang letaknya jauh dari pemukiman warga sehingga perlu pemantauan yang lebih.

“Patroli rutin yang dilaksanakan oleh anggota Polsek Katingan Hilir khususnya pada malam hari kami arahkan ke perbankan yang ada mesin ATM nya yang notabene rawan terjadinya kriminalitas. Disitu petugas memberikan imbauan kepada satpam yang berjaga malam hari itu untuk sering mengawasi mesin ATM yang ada di bank tersebut karena letaknya yang berada diluar ruangan. Satpam juga diimbau agar tiap jam sering dikontrol atau bisa dipantau lewat kamera pengintai atau CCTV yang ada di Bank tersebut dan menghimbau kepada nasabah Bank yang hendak bertransaksi di ATM agar kendaraan nya dikunci sebelum masuk ke ATM”,tutur Kapolsek.(isn)

(Red.4b)