Pastikan Situasi Aman, Polsek Katingan Hilir Gelar Patroli Malam Hari

Criminalnews.net – Polres Katingan – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh lapisan masyarakat serta untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif, personil dari Polsek Katingan Hilir secara rutin melaksanakan kegiatan patroli malam hari yang dilanjutkan dengan dialogis bersama warga guna memberikan dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas sekaligus sosialisasi tentang protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sekaligus menyerap berbagai informasi yang tengah berkembang.

Kegiatan patroli harkamtibmas yang dilanjutkan dengan dialogis bersama warga tersebut dilaksanakan oleh Brigpol Deni Tri Kartiko kemarin malam. Pada saat dikonfirmasi keesokan harinya, Ia mengatakan bahwa kemarin malam Ia mejumpai beberapa remaja yang masih bersantai di Taman Hijau Kasongan. Sabtu (29/5/2021) Pagi

“Kita berikan pengertian bahwa berada diluar rumah pada malam hari cukup berbahaya, dan segera disarankan untuk kembali kerumah masing – masing. Tak lupa juga kami ingatkan agar selalu menerapkan protokol kesehatan sebagai bentuk bantuan kepada pemerintah yang terus berupaya menekan angka penyebaran Covid-19”, jelas Brigpol Deni.

Sementara itu, Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Katingan Hilir Iptu Eko Priono, S.h.,M.H saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa patroli adalah salah satu kegiatan kepolisian yang rutin di laksanakan guna mencegah bertemunya niat serta kesempatan suatu tindak pidana atau tindak kejahatan.

“Patroli juga sebagai salah satu upaya Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang sekarang telah di dukung oleh sarana dan prasarana yang memadai, sehingga jajaran Polsek Katingan Hilir dengan sarana dan prasarana yang dimiliki selalu berada ditengah tengah masyarakat,”, ungkap Kapolsek.

Masih menurut Kapolsek Katingan Hilir bahwa selaku pimpinan, Ia menekankan kepada personil untuk dapat menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada seluruh masyarakat yang dijumpai saat patroli untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap orang-orang yang mencurigakan di sekitar kita dan selalu mengikuti apa apa yang telah menjadi kebijakan pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.(isn)

(Red.4b)