Satlantas Polresta Palangka Raya Ajak Peran Masyarakat Sukseskan Program Saber Pungli

Criminalnews.net – Polresta Palangka Raya – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng bergerak melakukan sosialisasi Saber Pungli (Sapu Bersih Pungutan Liar) di lingkungan pelayanan publik.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Aipda Mulyadi bersama rekan-rekannya dengan mensosialisasikan Saber Pungli kepada masyarakat di sekitaran Bundaran Besar Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Minggu (30/5/2021) pukul 08.00 WIB.

“Marilah kita semua turut berperan dalam memberantas pungli, dengan cara melaporkan apabila mengetahui terjadinya pungli, ingat bahwa pemberi ataupun penerima sama-sama melanggar hukum yang berlaku,” ujarnya.

Dirinya juga mengungkapkan, dengan adannya sosialisasi tersebut dapat memberantas praktek pungli di setiap instansi baik instansi pemerintah, swasta hingga pelayanan-pelayanan publik yang ada di Kota Palangka Raya.

“Kami juga mengimbau agar bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan tempat tinggal masing-masing, serta menginformasikan kepada pelayanan Kepolisian terdekat apabila terjadi potensi maupun gangguan Kamtibmas,” imbau Mulyadi. (pm)

(Red.4b)