Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Patroli Bersama CIQS di Jalur Illegal Perbatasan RI-MLY.

Criminalnews.net – Sanggau, Kalbar – Dalam rangka menjaga wilayah perbatasan dari kegiatan ilegal Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Mekanis 643/Wns bersama pihak CIQS (Imigrasi, Bea Cukai, Karantina Kesehatan) Segumun melaksanakan patroli bersama di jalur yang sering dijadikan kegiatan illegal seperti illegal entry, illegal trading, dan lain-lain di perbatasan RI-MLY.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif Mekanis 643/Wns Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P. dalam rilis tertulisnya di Entikong, Kab. Sanggau, Kalbar, Jumat, (25/6/2021).

Dikatakan Dansatgas, kegiatan patroli bersama tersebut diawali penyampaian kegiatan dan informasi mengenai kordinat lokasi jalur Illegal oleh Danpos Segumun Letda Inf Ahmad Siswanto dan Danpos Guna Banir Letda Inf Surono.

“Patroli bersama ini diikuti oleh anggota Pos Segumun dan Pos Guna Banir yang dipimpin oleh Danposnya langsung, Sedangkan CIQS Segumun diikuti personel Bea Cukai, Tim K9 DJBC, Imigrasi dan Balai karantina.
Patroli bersama ini bertujuan untuk pengecekan jalur-jalur illegal serta tempat-tempat yang berpotensi terjadinya aktivitas illegal, ucap Dansatgas.

Lebih lanjut disampaikannya, setelah mendatangi titik koordinat jalur-jalur illegal yang ditunjukan oleh Danpos Segumun dan Danpos Guna Banir, patroli bersama ini kemudian diakhiri di Pos Segumun untuk melaksanakan kegiatan evaluasi.

Bapak Feri Kepala pos Bea Cukai Segumun berharap kedepannya patroli ini bisa dilaksanakan secara rutin agar terjalin hubungan silaturahmi personel Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Mekanis 643/Wns dengan instansi terkait sehingga terwujud Sinergitas antar instansi guna memberikan rasa aman dari tindak kegiatan Illegal di wilayah perbatasan, “NKRI Harga MATI”.

WANARA SAKTI BERHASIL

(Pen Satgas Pamtas 643)

(Red.4b)