Ditlantas Raih Penghargaan Kapolda Kalteng Atas Pencapaikan Terbaik IKPA

criminalnews.net • Ditlantas Polda Kalteng memperoleh penghargaan peringkat 4 (empat) Nilai IKPA (Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran) secara Nasional dengan nilai 100 yang diberikan oleh Kapolda Kalteng di Aula Arya Dharma Polda Kalteng, Selasa, (20/12/2022) pagi.

Indikator penilaian prestasi tersebut terdiri dari aspek kepatuhan terhadap regulasi, kesesuaian terhadap perencanaan, efektivitas pelaksanaan anggaran dan efisiensi pelaksanaan anggaran.

Direktur Lalu Lintas Polda Kalteng Kombes Pol. Heru Sutopo, S.I.K melalui Wadirlantas AKBP. I Gede Putu Dedy Ujiana, S.I.K,. M.T memberikan apresiasi kepada seluruh pengemban fungsi keungan Ditlantas Polda Kalteng atas raihan prestasi tersebut.

“Saya memberikan apresiasi atas raihan prestasi kinerja rekan-rekan Bensatker dan pengemban fungsi keuangan Ditlantas. Semoga kedepannya semakin menambah kinerja dalam berprestasi dan selalu dapat mengelola keuangan di Satuan Kerja dengan TEPAT (Tertib, Efektif-Efisien, Akuntabel, Transparan),” ucap Putu

Penghargaan ini dapat diraih merupakan wujud komitmen Ditlantas Polda Kalteng untuk mempertahankan kinerja pengelolaan dan penyerapan anggaran juga diharapkan dapat meningkatkan kinerja pengelolaan keuangan kedepannya semakin lebih baik.

Sebagai informasi IKPA adalah indikator yang ditetapkan Kemenkeu untuk mengukur kinerja pelaksanaan anggaran belanja Kementerian/Lembaga dengan dasar hukum PER-4/PB/2021 tentang Petunjuk teknis Penilaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran.

“Saya berharap prestasi yang kita raih ini bisa ditingkatkan lagi di tahun 2023, karena di awal tahun ini semua sudah ada anggarannya, mungkin kita sudah mulai bisa membuat perencanaan yang baik, terlepas nanti menjadi penilaian atau tidak, yang penting kita bekerja dengan baik” tutupnya (lrz)