Dukung Proklim, Lurah Pahandut Ajak Warganya Jaga Kebersihan Lingkungan

Criminalnews.net • Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas lingkungan Hidup Kota Palangka Raya menggelar Sosialisasi Program Kampung Iklim (Proklim) Tahun 2023. Sosialisasi tersebut dihadiri para camat dan lurah se Kota Palangka Raya.

Terkait hal ini Lurah Pahandut, Ahmad Reza mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung pelaksanaa proklim tersebut. Pihaknya akan meningkatkan keterlibatan warga Pahandut dalam melakukan aksi adaptasi dan mitigasi perubahan iklim, serta penurunan emisi gas rumah kaca.

“Ke depannya kami akan melakukan koordinasi dengan DLH Kota Palangka Raya terutama bagaimana mitigasi terkait pengelolaan sampah dalam menurunkan emisi gas metana yang disebabkan oleh sampah itu sendiri,” kata Reza ketika dibincangi awak media, Selasa (30/5/2023).

Dikatakan Reza salah satu permasalahan utama di kelurahan Pahandut yaitu sampah. Menurutnya, banyaknya sampah yang menumpuk di pemukiman warga ini salah satunya disebabkan oleh masih kurangnya tingkat kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

“Oleh karena itu, untuk meminimalisir hal tersebut saya mengajak warga Pahandut untuk meningkatkan kesadaran dalam menjaga kebersihan lingkungan. Salah satunya dengan tidak membuang sampah sembarang karena dengan begitu kita sudah mendukung proklim itu sendiri yang berdampak baik bagi kesehatan lingkungan kita,” tutupnya. (Red)

Media Center Palangka Raya