Korem 102/Pjg Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H

Criminalnews. Net-Palangka Raya – Dalam rangka pembinaan rohani serta mewujudkan akhlakul karimah bagi prajurit dan PNS, Korem 102/Pjg menggelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H/ 2024 M, bertempat di Masjid Baitul Kholiq Korem 102/Pjg Senin, (12/02/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto, S.I.P ,Para Kasi Kasrem 102/Pjg, Para Dan/Kabalak Aju dan Balak Rem 102/Pjg, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil jajaran Korem 102/Pjg,Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 102/Pjg beserta pengurus dan penceramah Ustad Ahmad Junaidi , M. P.di pimpinan pondok pesantren Al.Amim Palangka Raya.

Dalam sambutannya, Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto, S.I.P menyampaikan bahwa Peringatan Isra Mi’raj merupakan momentum yang tepat dan inspiratif dalam mewujudkan akhlakul karimah bagi prajurit dan PNS di jajaran Korem 102/Pjg dalam meningkatkan keikhlasan dan semangat pengabdian kepada bangsa dan negara.

Lebih lanjut peringatan Isra Mi’raj kali ini mengambil tema “Aktualisasi Nilai-Nilai Isra Mi’raj dan Pengamalan Ibadah di Tengah Terpaan Digitalisasi”.Melalui peringatan Isra Mi’raj ini, kepada segenap Keluarga Besar Korem 102/Pjg diharapkan semakin memantapkan komitmennya dalam rangka mewujudkan diri sebagai pribadi yang sholeh, berdisiplin, profesional dan senantiasa menjunjung semangat kebersamaan, persatuan dan kesatuan.

Dengan demikian prajurit Korem 102/Pjg dan jajarannya akan menjadi contoh dan tauladan bagi keluarga dan masyarakat di sekitarnya dalam mewujudkan upaya kemanunggalan TNI-Rakyat guna menjaga keutuhan NKRI.

Sementara itu, penceramah Ustad Ahmad Junaidi , M. P.di dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa
Peristiwa Isra’ Mi’raj merupakan Perjalanan Nabi Besar Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam, sebagai kehendak Allah Subhanahu Wata’ala atas hamba-Nya, melalui perantara Nabi Besar Muhammad SAW, Allah memerintahkan kepada umat Islam untuk menegakkan sholat 5 lima waktu sebagai tiang agama, untuk membimbing manusia menuju kemuliaan serta menghindarkan dari perbuatan keji dan mungkar.

Ustadz Ahmad Junaidi
menambahkan bahwa banyak sekali keutamaan Sholat berjamaah yang akan diperoleh apabila umat Islam melaksanakannya.

“Salat berjamaah adalah salah satu amalan yang dianjurkan untuk dilaksanakan oleh umat Islam sebab ada sejumlah manfaat sholat berjamaah,yaitu pahala akan dilipatgandakan, didoakan oleh malaikat, diampuni dosanya, ditinggikan derajatnya,setara pahala shalat malam dan dapat jaminan di surga serta dibebaskan dari siksa api neraka,”ucapnya.(red)