Danrem 102/Pjg Pantau Pemilu 2024 Kalimantan Tengah

Criminalnews. Net-Palangka Raya – Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto,S.I.P., dampingi Kasdam XII/Tanjungpura Brigjen TNI Yufti Senjaya, S.E., M.Si., dan Kapoksahli Pangdam XII/TPR laksanakan Pemantauan Pemilu 2024 Dan Peninjauan TPS bersama Forkopimda Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (14/2).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengecek situasi pemilu tahun 2024 agar berjalan dengan aman dan lancar serta mengecek personel yang melaksanakan tugas pengamanan TPS. Adapun Rangkaian Kegiatan pelaksanaan peninjawan kebeberapa TPS seperti TPS 41 Pasar Besar Jl. Ahmad Yani Kec Pahandut, TPS 50 Jl. RTA Milono Langkai, Kec. Pahandut, TPS 34 dan 35 Jl. TJilik Riwut Kec. Jekan Raya, Kota Palangka Raya.

Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto,S.I.P., menyampaikan kebersamaan aparat TNI-Polri dalam melaksanakan patroli untuk menciptakan kondisi aman dan nyaman sehingga sampai saat ini masyarakat merasa aman untuk datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya, sehingga semua TPS yang sudah ditinjau ramai dengan kehadiran para pemilih.untuk diketahui,beberapa hari yang lalu Babinsa diminta bantuan oleh pihak kepolisian diminta bantuan okeh kawan-kawan KPU untuk membantu pendistribusian logistik wilayah.

Danrem berharap untuk anggota yang melaksanakan tugas agar tetap semangat, tetap fokus dan selalu jaga kekompakan.

“Saya berpesan kepada seluruh prajurit, yang pertama saya ucapkan terima kasih telah melakukan yang terbaik, jaga kesehatan, tetap fokus tetap semangat, jaga kekompakan dan selalu koordinasi sebaik-baiknya dengan kepolisian KPU dan semua masyarakat yang ada,” kata Danrem.

“Mudah-mudahan Pemilu ini bisa berjalan aman nyaman lancar tidak ada gangguan menonjol yang bisa berdampak ke wilayah, sehingga masyarakat bisa menyalurkan haknya dengan sebaik baiknya,”pungkasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah,Kapolda Kalimantan Tengah, Kajati Kalteng, Kasi Ops Kasrem 102/Pjg, Dandim 1016/Plk, Kapen Rem 102/Pjg serta Unsur Forkompinda Provinsi Kalteng.

(red)