Jaga Kamtibmas Pemilu, Polresta Palangka Raya Kerahkan Personel Pam Sekretariat PPK

Criminalnews.net– Polresta Palangka Raya – Kepolisian Resor Kota Palangka Raya, Polda Kalteng terus melakukan rangkaian tugas pengamanan (pam) selama berjalannya seluruh tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 pada wilayah hukumnya.

Tugas pam tersebut dilakukan pada tahapan perhitungan dan rekapitulasi hasil suara pemilu yang digelar pada Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di wilayah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Minggu (18/2/2024) pagi.

“Puluhan personel Polresta Palangka Raya dan Polsek jajaran dikerahkan untuk melaksanakan tugas pam selama berjalannya tahapan perhitungan dan rekapitulasi hasil suara pemilu,” ungkap Kabagops, Kompol Ganda B. Napitupulu.

“Yang dilaksanakan mulai dari Tanggal 14 hingga 21 Februari Tahun 2024 pada seluruh Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mulai dari wilayah Pahandut, Jekan Raya, Bukit Batu, Sebangau hingga Rakumpit,” lanjutnya.

Kabagops selaku Koordinator Pam menjelaskan, tujuan dilakukannya pengamanan tersebut yakni demi menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama berjalannya seluruh rangkaian tahapan Pemilu Tahun 2024 di Kota Palangka Raya.

“Serta mencegah terjadinya potensi gangguan maupun kerawanan saat dilakukannya proses perhitungan dan rekapitulasi hasil suara pemilu, yang akan kita lakukan bersama seluruh pihak lintas sektoral terkait,” pungkasnya. (pm-rul)