Kasatlantas Polresta Palangka Raya Gelorakan Semangat Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Criminalnews.net– Polresta Palangka Raya – Kasatlantas Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng, Kompol Salahiddin, S.H., S.E. berkesempatan untuk memimpin secara langsung pelaksanaan apel satuan fungsi (satfung) yang dihadiri para personelnya.

Apel pagi tersebut dilaksanakan pada Pos Polisi (Pospol) Bundaran Besar di Jalan Yos Sudarso, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang pada kesempatan tersebut Kasatlantas pun menyampaikan sejumlah amanat kepada para personel, Selasa (20/2/2024) pagi.

“Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas bagi masyarakat baik itu dalam hal kedisiplinan maupun kepatuhan terhadap seluruh peraturan saat berkendara, demi mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (kamseltibcar) yang kondusif,” tutur Kasatlantas.

Kompol Salahiddin menegaskan, dalam upaya memelopori keselamatan lalu lintas diharapkan agar para personel Satlantas Polresta Palangka Raya dapat senantiasa menjaga nama baik dan citra Polri serta menghindari tindakan maupun hal yang dapat mengakibatkan pelanggaran.

“Bersikaplah dengan tegas, sopan, santun dan humanis saat melaksanakan tugas sehari-hari serta hindari melakukan tindakan yang dapat mengakibatkan pelanggaran, demi menjaga nama baik dan citra Polri di mata masyarakat,” tegasnya.

“Selalu ingat dengan tugas pokok dan fungsi utama kita selaku anggota Polri yakni sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta aparatur penegakkan hukum, oleh karena itu mari jaga sikap dan tutur kata saat berada di tengah masyarakat,” lanjutnya.

Selanjutnya, Salahiddin juga mengingatkan tentang pelaksanaan tugas yang diamanatkan kepada satuan fungsinya untuk menjaga kondisi kamseltibcar lalu lintas di wilayah Kota Palangka Raya hingga pelayanan masyarakat.

“Laksanakan tugas yang telah diamanatkan kepada kita dengan sebaik mungkin dan penuh rasa tanggung jawab, sehingga kiranya dapat menjaga kondisi kamseltibcar lalu lintas Kota Palangka Raya agar senantiasa kondusif,” pungkasnya. (pm-mf)