Tingkatkan Ketakwaan, Korem 102/Pjg Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an 1445 H/ 2024 M

Criminalnews.net-Tingkatkan Ketakwaan, Korem 102/Pjg Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an 1445 H/ 2024 M Palangka Raya – Korem 102/Pjg menggelar peringatan Nuzulul Quran 1445 H/ 2024 M dengan mengusung tema ”Tingkatkan Ketakwaan, Pererat Silaturahmi, Perkuat Persatuan dan Kesatuan”. Kegiatan di laksanakan di Masjid Baitul Kholiq Makorem 102/Pjg pada Senin (01/4/2024). Acara Nuzulul Qur’an yang dirangkaikan dengan sholat Duhur berjamaah juga dihadiri oleh Para Kasi Kasrem 102/Pjg bersama dengan para Dan/Kabalak, anggota serta PNS, Ketua Persit KCK Koorcabrem 102/Pjg dan para pengurus. Dalam sambutan Komandan Korem102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto, S.I.P.,M.Han yang disampaikan oleh Kasi Pers Kasrem Kolonel Kav Minarso menyampaikan bahwa tujuan memperingati Nuzulul Qur’an yaitu untuk mengingat diturunkannya Al-Quran, kitab suci umat Islam yang diwahyukan kepada Nabi Muhammad SAW, sebagai petunjuk bagi hidup dan kehidupan manusia. Selain itu, Danrem 102/Pjg juga mengingatkan bahwa Al-Quran merupakan mukjizat dari Allah SWT, Al-Quran adalah petunjuk serta pembeda antara yang hak dan yang batil, sebagai peringatan, sebagai rahmat, sebagai penjelas, sebagai berita gembira, dan bahkan sebagai obat bagi hati yang sedang duka dan sakit. Melalui peringatan ini, diharapkan umat Islam di Korem 102/Pjg dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan menjalani kehidupan sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Quran. Usai sambutan, acara Nuzulul Qur’an dilanjutkan dengan tauziah Nuzulul Qur’an yang disampaikan oleh Ustadz Pelda Umar dari anggota Staf Logistik Korem 102/Pjg. Dalam tausiyahnya, Ustadz Pelda Umar menyampaikan bahwa Bulan Ramadhan merupakan waktu di mana umat Islam merayakan turunnya Al-Qur’an sebagai petunjuk dan pedoman hidup dari Allah SWT. Al-Qur’an tidak hanya sebuah kitab suci, tetapi juga merupakan sumber pengetahuan, hikmah, dan pedoman yang sempurna untuk menjalani kehidupan. “Maka dari itu sering-sering lah membaca Al- Quran khususnya pada bulan Suci Ramadhan, supaya  dapat memahami dengan sungguh-sungguh semua ajaran yang terkandung di dalam Al Quran sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya dalam tausiah.Palangka Raya – Korem 102/Pjg menggelar peringatan Nuzulul Quran 1445 H/ 2024 M dengan mengusung tema ”Tingkatkan Ketakwaan, Pererat Silaturahmi, Perkuat Persatuan dan Kesatuan”. Kegiatan di laksanakan di Masjid Baitul Kholiq Makorem 102/Pjg pada Senin (01/4/2024).

Acara Nuzulul Qur’an yang dirangkaikan dengan sholat Duhur berjamaah juga dihadiri oleh Para Kasi Kasrem 102/Pjg bersama dengan para Dan/Kabalak, anggota serta PNS, Ketua Persit KCK Koorcabrem 102/Pjg dan para pengurus.

Dalam sambutan Komandan Korem102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto, S.I.P.,M.Han yang disampaikan oleh Kasi Pers Kasrem Kolonel Kav Minarso menyampaikan bahwa tujuan memperingati Nuzulul Qur’an yaitu untuk mengingat diturunkannya Al-Quran, kitab suci umat Islam yang diwahyukan kepada Nabi Muhammad SAW, sebagai petunjuk bagi hidup dan kehidupan manusia.

Selain itu, Danrem 102/Pjg juga mengingatkan bahwa Al-Quran merupakan mukjizat dari Allah SWT, Al-Quran adalah petunjuk serta pembeda antara yang hak dan yang batil, sebagai peringatan, sebagai rahmat, sebagai penjelas, sebagai berita gembira, dan bahkan sebagai obat bagi hati yang sedang duka dan sakit.

Melalui peringatan ini, diharapkan umat Islam di Korem 102/Pjg dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan menjalani kehidupan sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Quran.

Usai sambutan, acara Nuzulul Qur’an dilanjutkan dengan tauziah Nuzulul Qur’an yang disampaikan oleh Ustadz Pelda Umar dari anggota Staf Logistik Korem 102/Pjg.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Pelda Umar menyampaikan bahwa Bulan Ramadhan merupakan waktu di mana umat Islam merayakan turunnya Al-Qur’an sebagai petunjuk dan pedoman hidup dari Allah SWT. Al-Qur’an tidak hanya sebuah kitab suci, tetapi juga merupakan sumber pengetahuan, hikmah, dan pedoman yang sempurna untuk menjalani kehidupan.

“Maka dari itu sering-sering lah membaca Al- Quran khususnya pada bulan Suci Ramadhan, supaya  dapat memahami dengan sungguh-sungguh semua ajaran yang terkandung di dalam Al Quran sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya dalam tausiah

(Red)