Tanam Perdana Padi Optimalisasi Lahan Rawa dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan RMP

Criminalnews.net-Tanam Perdana Padi Optimalisasi Lahan Rawa dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan RMP Pulang Pisau – Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto S.IP. M.Han., melakukan kegiatan Tanam Perdana Padi Optimalisasi Lahan Rawa dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rice Milling Plan (RMP) bertempat di Desa Sanggang, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, Rabu (3/4). Kementerian Pertanian Republik Indonesia (RI) bersama jajaran dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng), Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, serta para petani melakukan Tanam Perdana Padi Optimalisasi Lahan Rawa serta Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rice Milling Plan (RMP). Kegiatan tersebut merupakan salah satu agenda Kunjungan Kerja Direktur Jenderal Perkebunan Andi Nur Alam Syah mewakili Menteri Pertanian didampingi Direktur Tanaman Tahunan & Semusim M. Rizal Ismail, Direktur Perlindungan Perkebunan Hendratmojo Bagus Hudoro dan Kepala BPTP Pontianak Andi Faisal di Kabupaten Pulang Pisau yang merupakan salah satu upaya Kementerian Pertanian dalam melakukan akselerasi penanganan darurat pangan. Dalam Sambutannya, Komandan Korem 102/Pjg menyampaikan Ini adalah program pertanian masa depan. Di tengah krisis pandemi sekalipun, sektor pertanian tetap bertahan, karena pangan adalah kebutuhan dasar manusia. Dengan kata lain, pertanian merupakan kebutuhan pokok yang harus dipenuhi secara mutlak. Di tengah krisis pandemi sekalipun, sektor pertanian tetap bertahan, karena pangan adalah kebutuhan dasar manusia. Dengan kata lain, pertanian merupakan kebutuhan pokok yang harus dipenuhi secara mutlak. Danrem juga menambahkan Ketahanan pangan di Kalimantan Tengah merupakan terpusat di wilayah Kodim 1011/Klk yaitu di kab. Kapuas dan kab. Pulang pisau. Saya harapkan menjadi PR untuk Dandim 1011/Klk untuk bisa mengoptimalkan bantuan baik personel maupun bantuan lain untuk membantu pemerintah setempat untuk menjadikan daerah ini menjadi daerah lumbung padi kekuatan prov. Kalimantan Tengah. Apabila ada terdapat kendala dilapangan terkait lumbung padi segera kordinasikan laporkan ke komando atas agar kita bisa mengambil antisipasi untuk memenuhi kebutuhan lumbung padi di wilayah kab. Pulang pisau. Hadir dari Pemprov Kalteng dan Pemkab setempat yakni Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, Ketua DPRD Prov. Kalteng Wiyatno, Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto, Pj. Bupati Pulang Pisau Hj Nunu Andriani bersama Sahli Gubernur dan Asisten Setda Kalteng serta Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait dan Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Pulang Pisau terkait.Pulang Pisau – Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto S.IP. M.Han., melakukan kegiatan Tanam Perdana Padi Optimalisasi Lahan Rawa dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rice Milling Plan (RMP) bertempat di Desa Sanggang, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, Rabu (3/4).

Kementerian Pertanian Republik Indonesia (RI) bersama jajaran dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng), Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, serta para petani melakukan Tanam Perdana Padi Optimalisasi Lahan Rawa serta Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rice Milling Plan (RMP). Kegiatan tersebut merupakan salah satu agenda Kunjungan Kerja Direktur Jenderal Perkebunan Andi Nur Alam Syah mewakili Menteri Pertanian didampingi Direktur Tanaman Tahunan & Semusim M. Rizal Ismail, Direktur Perlindungan Perkebunan Hendratmojo Bagus Hudoro dan Kepala BPTP Pontianak Andi Faisal di Kabupaten Pulang Pisau yang merupakan salah satu upaya Kementerian Pertanian dalam melakukan akselerasi penanganan darurat pangan.

Dalam Sambutannya, Komandan Korem 102/Pjg menyampaikan Ini adalah program pertanian masa depan. Di tengah krisis pandemi sekalipun, sektor pertanian tetap bertahan, karena pangan adalah kebutuhan dasar manusia. Dengan kata lain, pertanian merupakan kebutuhan pokok yang harus dipenuhi secara mutlak. Di tengah krisis pandemi sekalipun, sektor pertanian tetap bertahan, karena pangan adalah kebutuhan dasar manusia. Dengan kata lain, pertanian merupakan kebutuhan pokok yang harus dipenuhi secara mutlak.

Danrem juga menambahkan Ketahanan pangan di Kalimantan Tengah merupakan terpusat di wilayah Kodim 1011/Klk yaitu di kab. Kapuas dan kab. Pulang pisau. Saya harapkan menjadi PR untuk Dandim 1011/Klk untuk bisa mengoptimalkan bantuan baik personel maupun bantuan lain untuk membantu pemerintah setempat untuk menjadikan daerah ini menjadi daerah lumbung padi kekuatan prov. Kalimantan Tengah. Apabila ada terdapat kendala dilapangan terkait lumbung padi segera kordinasikan laporkan ke komando atas agar kita bisa mengambil antisipasi untuk memenuhi kebutuhan lumbung padi di wilayah kab. Pulang pisau.

Hadir dari Pemprov Kalteng dan Pemkab setempat yakni Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, Ketua DPRD Prov. Kalteng Wiyatno, Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto, Pj. Bupati Pulang Pisau Hj Nunu Andriani bersama Sahli Gubernur dan Asisten Setda Kalteng serta Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait dan Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Pulang Pisau terkait.

(Red)